“Umpan mancing tiruan” dari produk daiwa atau yang biasa disebut dengan istilah asingnya adalah “artifisial bait fishing” ini mempunyai banyak ragam dan jenisnya. Ragam produknya, salah satunya adalah dari produk “daiwa” yang mengeluarkan banyak jenis “umpan mancing tiruan” seperti untuk teknik memancing trolling, popping dan jigging.

Umpan mancing tiruan untuk jenis teknik mancing antara teknik mancing trolling, popping dan jigging tidak akan sama bentuknya. Karena untuk setiap umpan mancing tiruan tersebut mempunyai karakter khusus masing-masing dan spesial kegunaannya.

Dalam hal memancing kalau kita tidak mempunyai salah satu umpan saja maka rasanya kita belum bisa dibilang ” Memancing “, karena yang namanya memancing itu pertama kita harus mempunyai seperangkat alat pancing utama + umpan.

Disini saya akan membahas perihal umpan mancing tiruan untuk memancing ikan dilaut dengan spesifikasi umpan mancing tiruan dari produk buatan pabrik “DAIWA”. Umpan mancing tiruan dari DAIWA ada berbagai macam bentuk dan spesifikasi juga ukurannya, yang saya temui baru dari spesifikasi tipe Jigging dan Trolling, untuk spesifikasi Popping kelihatannya belum dikeluarkan .

Gambar yang nampak seperti dibawah ini adalah dari jenis atau mspesifikasi Jigging dengan berbagai macam warna, bentuk dan ukuran  :

 

 

 

 

 

 

 

Sedangkan untuk umpan tiruan dengan spesifikasi atau jenis Trolling seperti ada dalam gambar dibawah ini  :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kamu bisa memilih untuk umpan mancing tiruan ini sesuai dengan karakter daerah atau laokasi tempat kamu memancing. Umpamanya adalah didaerah sekitar perairan laut yang dekat dengan tempat tinggal kamu, kebiasaan umpan mancing apakah yang suka dipakai, misalkan ikan tenggiri? Kalau umpan mancing ikan tenggiri didaerah perairan laut dekat dengan tempat tinggal kamu itu biasa memakai umpan ikan selar hidup atau ikan kembung hidup. Maka kamu bisa memilih salah satu dari berbagai macam umpan mancing tiruan ini yang mendekati bentuk aslinya ikan hidup untuk umpan mancing dilaut.

Semua versi corak atau warna itu mempunyai karakter khusus masing-masing kegunaannya. Kamu harus pintar atau jeli dalam memilih umpan mancing tiruan ini, sesuaikan dengan ikan laut yang akan menjadi target buruan kamu dilaut. Kamu salah dalam memilih umpan mancing tiruan ini, maka kegagalan dalam memancing ikan dilaut menjadi persentasi yang tinggi atau bisa juga menjadi gagal total (gatot)

About these ads