Sebagai upaya mensosialisasikan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang telah dilaksanakan oleh BUMN, PT Mediatama Binakreasi menyelenggarakan pameran Gelar Karya PKBL BUMN 2010, yang diselenggarakan 24 – 28 Maret 2010 di Hall A dan B serta Lobby Hall A & B, Jakarta Convention Center.

Penyelenggaraan gelar karya PKBL BUMN 2010 yang mengambil tema “Pemberdayaan Alam Menuju Indonesia Hijau” ini memiliki makna yang sangat besar bagi kelangsungan hidup negeri ini, terutama eksistensi sumber daya alam bagi mahluk hidup serta upaya untuk terus menjaga dan melestarikannya. Disamping itu, BUMN berupaya menggerakkan program green economy atau ekonomi ramah lingkungan dalam membangun.

Pameran Gelar Karya PKBL BUMN 2010 yang diikuti oleh 56 BUMN dan 500 Mitra BUMN, 25 diantaranya merupakan Mitra Binaan Telkom, menampilkan berbagai produk unggulan UKM, antara lain Handicraft, Batik, Perhiasan, Assesoris, Fashion, produk makanan dan minuman, serta hasil-hasil pertanian maupun peikanan.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang sangat besar bagi UKM. Melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) ini masyarakat mengetahui pembangunan yang secara nyata telah dilaksanakan pemerintah di berbagai sektor.

Program peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan UKM saat ini menjadi prioritas dalam agenda kerja BUMN. Program ini merupakan suatu bentuk kepedulian BUMN terhadap masyarakat, khususnya perajin atau produsen kecil dan menengah yang secara langsung membutuhkan pembinaan UKM.